Ceramah DR Zakir Naik di Gontor Berakhir dengan Kembalinya Anthony ke pangkuan Islam | Hijrah Islami

Ceramah DR Zakir Naik di Gontor Berakhir dengan Kembalinya Anthony ke pangkuan Islam


Memasuki Jadwal ketiga safari Dakwah DR Zakir Naik ke Indonesia yang di adakan di Univeritas Darussalam Gontor digelar pada Selasa malam (4/4/2017) pukul 19:30.

Safari dakwah DR Zakir Naik mendapat sambutan luar biasa dari peserta yang hadir hingga banyak nya antrian penanya yang tidak dapat giliran untuk bertanya karena waktu nya habis.

Tema yang diangkat pada safari dakwah kali ini adalah "Religion In The Right Perspective". DR Zakir Naik didampingi oleh anak nya Fariq Naik dalam penyampaiannya kali ini.

Acara yang digelar di Universitas Darussalam Gontor berakhir Rabu dini hari karena antsiasme dari peseerta yang begitu besar.

Yang menarik adalah di sesi pertanyaan terakhir seorang peserta yang bernama Anthony bertanya kepada DR Zakir Naik tentang Kenabian Isa as dan penutup kenabian. Sebelum nya ia Islam namun saat ini Kristen, oleh karena itu ia bertanya terkait hal tersebut kepada DR Zakir Naik.

Berikut ini adalah yang disampaikan oleh DR Zakir Naik sehingga Anthony kembali ke pangkuan islam

Pernah Murtad, Pria Ini Kembali Masuk Islam Setelah Jawaban Singkat Dari DR Zakir Naik

Dr Zakir Naik menyampaikan ceramahnya di Universitas Gontor. Pada sesi tanya jawab kemudian datang seorang pria bernama Anthony asal Kediri yang mengaku murtad dari agama Islam dan memeluk agama Kristen.

Anthony menyampaikan alasan kepada Dr Zakir Naik mengapa dirinya berpindah agama dari Islam ke Kristen karena berfikir bahwa jika Nabi Isa atau Yesus akan turun di akhir zaman. "lantas kenapa tidak sekalian saja menjadi seorang Kristiani semenjak awalnya" ujar Anthony.

Dr Zakir kemudian menjelaskan dan menjawab dengan singkat dan sederhana bahwa kedatangan Nabi Isa/Yesus ke dunia pada akhir zaman itu justru untuk meluruskan pemahaman yang salah dari pemeluk Kristen yang menjadikan dirinya sebagai Tuhan. Nabi Isa akan menjelaskan bahwa dirinya adalah utusan Allah sama seperti Muhammad.

Mendapat penjelasan dari Dr Zakir Naik kemudian mulai memahami bahwa pilihan dirinya selama ini salah. Kemudian Dr Zakir menanyakan kepada Anhtony apakah percaya Allah itu Satu, Isa sebagai nabi dan Muhammad sebagai nabi.

Kemudian Anthony menjawab "Ya saya percaya".

Selanjutnya Dr Zakir menanyakan apakah akan mengucapkan syahadat dalam bahasa Arab?

Anthony menjawab : "Ya".

Proses syahadat ulang Anthony akhirnya dilaksanakan, Anthony mengikuti ucapan Dr Zakir Naik mengucapkan dua kalimat Syahadat.

Setelah mengucapkan Syahadat, Anthony kemudian sujud dan menangis.

Dr Zakir kemudian mengungkapkan : "Allah akan memberikan syurga, Allah akan mengampunyi dosa kamu dan saya berdoa kepada Allah semoga kamu memberikan petunjuk kepada selain kamu masuk Islam. Takbir. Allahu Akbar"

Beberapa saat kemudian Anthony meminta apakah boleh berjabat tangan dengan Dr Zakir Naik?

Dr Zakir Naik mempersilahkan Anthony naik keatas panggung, menyambut dengan hangat, berjabat tangan dan berpelukan sembari menangis histeris dikutip dari berita.islamedia.id.
----------------------------------------------------------------- Sponsore By : --------------------------------------